DbClix

Selasa, 03 Februari 2009

Banyak Kasus Radio Lebih Efektif Berkomunikasi Dengan Pendengarnya

MESKIPUN berita ini telah lama terjadi, mungkin yang menarik di simak adalah betapa peran radio sangat besar dalam kehidupan masyarakat khususnya terhadap pendengar. Selain mereka dapat mendengarkan musik kesayangannya, mereka juga mendengarkan informasi-informasi yang terupdate dalam hitungan menit bahkan detik. Sehingga kejadian-kejadian atau peristiwa tidak terlewatkan.

Media radio sebenarnya memiliki potensi menggerakkan seseorang dalam sekejab, jika kondisi memungkinkan dalam hal itu. Dibandingkan dengan media lainnya, peristiwa-peristiwa update tidak langsung berkomunikasi dengan para audience-nya.

Beberapa kasus yang sering terjadi adalah bagaimana hebatnya komunikasi antara radio dengan pendengarnya. Kasus-kasus seperti kehilangan, orang hilang yang kemudian ditemukan kembali, kejahatan tidak terlepas dari komunikasi dua arah antara radio dengan pendengarnya.

Simak berita dari Surabaya ini, yang dilaporkan detik.com Surabaya.

PENGHADANGAN pelaku kejahatan di Gerbang Tol Waru Utama membuahkan hasil. Seorang pemuda dan mobil hasil penipuannya dengan mudah ditangkap petugas PJR Tol di Gerbang Tol Waru Utama."Kita sudah melakukan penghadangan dan pelaku sudah tertangkap," kata Gatot, petugas informasi komunikasi PT Jasa Marga Surabaya-Gempol kepada detiksurabaya.com, Kamis (9/10/2008) pukul 15:05 WIB.

Mobil Avanza warna Kuning kehijau-hijauan B 1352 AD itu dilaporan Wiko kepada radio SSFM telah dilarikan oleh seorang pemuda yang mengaku bernama Chandra. Mobil milik salah satu rencar itu menurut Wiko akan disewa oleh Chandra yang mengaku sebagai Wakil Manajer Telkomsel Graha Pena.

Wiko yang menjadi sopir oleh Chandra dari Sedati Sidoarjo diminta mengantar keliling Kota Surabaya. Setelah puas keliling, Chandra mengajak ke Sidoarjo.Di Sidoarjo, Wiko dan Chandra berhenti di sebuah tempat makan di sekitar Pertokoan Matahari, Jl Gajah Mada Sidoarjo.

Namun saat makan itu, Chandra meminta kunci mobil dengan alasan ponselnya tertinggal di dalam mobil. Kunci diserahkan dan kemudian perasaan Wiko tidak enak.Setelah disusul, ternyata mobilnya sudah raib. Wiko yang dalam kondisi panik itu langsung menghubungi Radio SSFM. Dari informasi itu, sejumlah pendengar langsung mengudara berbagi informasi.

Dilaporkan mobil itu terlihat di Jalan Tol Sidoarjo-Waru Utama. Para pendengar SSFM tersebut secara bergantian melaporkan posisi mobil yang dilarikan Chandra.Dan dengan mudah, petugas PJR Tol langsung membekuk pelaku dan digelandang ke Posko PJR. Sebelum ditangkap, pelaku terjebak antrean kendaraan yang akan keluar gerbang Tol Waru Utama. Setelah dikepung, pelaku pun langsung lemas.

Banyak kasus-kasus atau peristiwa seperti di atas yang belum terblowup di permukaan. Padahal, jika radio benar-benar dijadikan sebagai sarana promosi, kampanye dan lainnya, sangatlah mungkin efektif sekali. (Yz/gik/gik)

Tidak ada komentar:

Zonaclix - A Place to Earn online!