DbClix

Rabu, 20 Agustus 2008

DESTINASI EKSEKUTIF JAKARTA

PLAZA Senayan, Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cafe Starbucks, dan Salon Johnny Andrean menjadi lokasi paling difavoritkan para eksekutif.

Menurut riset yang dilakukan Business Digest—Swa Group, keempat merek tersebut menempati posisi puncak di kategorinya masing-masing. Plaza Senayan, mampu meraih persentase tertinggi di kategori mal yang paling difavoritkan responden, yakni sebesar 21,5%. Plaza Senayan sukses mengalahkan Pondok Indah Mall (18,3%), Kelapa Gading Mall (18,3%), Mal Taman Anggrek (9,7%), dan Senayan City (9,7%).

Demikian juga dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga. Hasil survei menunjukkan, 23,9% responden menjawab Mitra Keluarga sebagai rumah sakit yang paling difavoritkan. Angka tersebut jauh meninggalkan merek rumah sakit lainnya, seperti Pondok Indah yang hanya mampu meraih 13,6%, Siloam (13,6%), International Bintaro (9,1%), dan St. Carolus (5,7%).

Sementara itu, untuk kategori cafe dan resto, Starbucks mampu menembus persentase tertinggi di hati responden, yakni 17,6%. Berikutnya, Pizza Hut membayanginya dengan perolehan 12,9%, MC Donald 8,2%, dan Hoka Hoka serta Hard Rock Cafe yang memiliki persentase sama, masing-masing 5,9%.

Di kelompok salon, nama Johnny Andrean masih punya gigi untuk difavoritkan responden. Pemilik franchise Breadtalk Indonesia dan J.Co itu mampu difavoritkan oleh 34,8%. Perolehan itu meninggalkan jauh kompetitornya, Rudy Hadisuwarno (19,7%), Lutuye (15,2%), Peter Saerang (4,5%), dan Yopie Salon (3,0%).

Survei dilakukan kepada 100 orang eksekutif yang menjabat manager, director, maupun owner. Ke-100 responden tersebut ditanyai saat mereka mengunjungi mal-mal di wilayah Jakarta, pada 23-26 Juni 2008. Adapun metode yang digunakan adalah buster (diiplih sesuai dengan kebutuhan). (*** Mjlh Mix)

Tidak ada komentar:

Zonaclix - A Place to Earn online!